Tips umum untuk Menulis Email dalam bahasa Inggris

1. Pastikan email yang diperlukan

Seperti kebanyakan dari tips di bagian ini, ini mungkin tampak jelas. Tapi kadang-kadang kita melupakan hal-hal yang jelas.

Jadi tanyakan pada diri Anda, “Apakah ada cara yang lebih baik atau lebih cepat untuk menangani situasi ini?” Banyak orang mendapatkan puluhan atau bahkan ratusan email per hari, jadi pastikan bahwa email yang tercepat, paling jelas dan paling efisien untuk berkomunikasi dalam Anda situasi.

Misalnya, jika Anda sedang menulis untuk rekan kerja atau teman yang Anda sering melihat, Anda dapat mungkin hanya berbicara kepadanya secara pribadi. Atau Anda juga bisa mengirim pesan teks atau panggilan di telepon les privat bahasa inggris

Jika Anda telah memutuskan bahwa email merupakan pilihan terbaik, kemudian memeriksa tips berikut sebelum Anda klik “Kirim.”

2. Gunakan bisnis dan pribadi alamat email yang terpisah

Ini mungkin tidak berlaku untuk semua orang, tetapi jika Anda bisa melakukannya, itu dapat membantu Anda dalam banyak cara.

Banyak pekerjaan secara otomatis memberikan alamat email yang Anda harus menggunakan. Jika itu yang terjadi, maka masalahnya selesai. Gunakan alamat email bisnis untuk bekerja dan alamat email pribadi Anda untuk email pribadi.

Jika Anda memiliki alamat email bisnis, dapat membuat email terlihat lebih profesional. Itu baik jika Anda sedang menulis email formal, tapi mungkin tidak akan sama baik jika Anda sedang menulis ke teman. Jadi itu sebabnya memiliki dua dapat berguna.

Juga, jika Anda memiliki rekening terpisah, dapat membantu Anda menyeimbangkan kehidupan pribadi dan profesional Anda.

3. Jadilah yang jelas, singkat dan sopan

Sekali lagi, banyak orang menerima begitu banyak email setiap hari. Jika email Anda membingungkan, marah atau sangat panjang, penerima mungkin tidak merespon segera. Akhirnya mereka mungkin lupa untuk menjawab atau bahkan hanya menghapusnya.

Jadi pastikan untuk sampai ke titik dengan cepat, tapi tidak dengan cara kasar.

Perlakukan email mirip dengan sebuah esai, hanya jauh lebih pendek, dan Anda mungkin akan memiliki hasil yang baik. les privat bahasa inggris di jakarta Dalam sebuah esai, Anda harus memperkenalkan topik, menjelaskan poin yang berbeda dan kemudian menyimpulkan topik.

Jujur, ini adalah sesuatu yang saya mengalami kesulitan melakukan sendiri. Aku tidak (biasanya) kasar di email, tapi aku punya masalah dengan bagian “singkat”. Jadi ketika saya selesai menulis email, saya memeriksa dan mencoba untuk menghilangkan sekitar 20% dari konten, karena itu mungkin tidak perlu.

4. Jangan menulis email ketika Anda sedang marah

Hal ini dapat sangat menggoda untuk menulis email berarti ketika Anda frustasi atau marah pada sesuatu. Tapi itu tidak layak.

Jika Anda marah, tunggu sampai Anda sudah tenang sebelum menulis email Anda. Lebih baik menunggu hari daripada kehilangan pekerjaan atau menghancurkan persahabatan karena Anda mengatakan sesuatu yang bodoh ketika Anda marah.

5. Gunakan kalimat pendek

Seperti # 3, ini adalah masalah yang saya miliki sendiri. Saya suka menulis panjang, kalimat yang rumit, tetapi sering mereka sangat membingungkan bagi pembaca. Itu terutama berlaku jika pembaca tidak penutur asli bahasa Inggris.

Saya mengajar bahasa Inggris di Costa Rica, dan di Spanyol tampaknya menjadi lebih umum untuk memiliki kalimat yang sangat panjang dengan banyak koma. Itu sangat membingungkan, terutama jika Anda menerjemahkan ide-ide mereka ke dalam bahasa Inggris.

Jadi di sini adalah tip: Menulis kalimat-kalimat pendek. Ini bukan gaya buruk dalam bahasa Inggris jika Anda menulis singkat, kalimat yang jelas. Beberapa penulis, seperti Ernest Hemingway, bahkan terkenal melakukannya.

Jika Anda menulis sangat nyaman dalam bahasa Inggris, Anda dapat menggunakan yang lama, kalimat yang lebih rumit. Tapi sekali lagi, jika Anda menulis sangat nyaman dalam bahasa Inggris, maka Anda mungkin tidak perlu tips ini!

https://id.wikipedia.org/wiki/Bahasa_Inggris

http://lesprivatezigma.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s